cara agar lovebird cepat bertelur

cara agar lovebird cepat bertelur - Om numpang tanya , agar labet cepet bertelor itu diapain ya om ,
Sama apa aja pakan lovebird breeding
Nuhunn
Prima Kasep Putra Jateng
Semoga dijawab
Foto Saputra Hsn.
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
49 49
Komentar
Papir
Papir .
  •    • 1 • Kemarin pukul 6:59
Rohli RZ
Rohli RZ Nyimak
  •    • 1 • Kemarin pukul 7:01
Ragel Santoso
Ragel Santoso Nyimak
  •    • 1 • Kemarin pukul 7:04
Yana Abank Kustiawan
Yana Abank Kustiawan Nyimak..
  •    • 1 • Kemarin pukul 7:05
Hendriko Simanjuntak
Hendriko Simanjuntak Nyimak
  •    • 1 • Kemarin pukul 7:10
Resa Lb Chenary
Resa Lb Chenary Nymk
  •    • Kemarin pukul 7:10
Fredy Tri Nawanto
Fredy Tri Nawanto Kasih kacang ijo buat tmbahan milet nya om.
  •    • 2 • Kemarin pukul 7:12
Ragel Santoso
Ragel Santoso Kl kecambah/toge gmn om
  •    • Kemarin pukul 7:16
Fredy Tri Nawanto
Fredy Tri Nawanto Bisa juga mas. Tpi lebih cepat kacang ijo menurut sya . . Dicoba mawon cocok yg mana.
  •    • Kemarin pukul 9:51
Saputra Hsn
Saputra Hsn Kcg ijo? Baru denger nih, iya om fredy nanty tak cobanya, makasih ya om infonya
  •    • Kemarin pukul 12:26
Fredy Tri Nawanto
Fredy Tri Nawanto Q pake itu om. Coba aja 3 hari pasti udah ada perkembangannya. Mudah2 an produk lancar om
  •    • Kemarin pukul 13:40
Kudo Jiraiya
Tulis   an...

Indra Nugraha
Indra Nugraha Nyimak
  •    • 1 • Kemarin pukul 7:15
Setyawan Ketip
Setyawan Ketip up
  •    • Kemarin pukul 7:16
Edi Artawan
Edi Artawan Nyimk
  •    • Kemarin pukul 7:17
Mujahid Fillah Alwijaya
Mujahid Fillah Alwijaya Seringin kasih toge sama kangkung
  •    • 1 • Kemarin pukul 7:23
Kang Bahar
Kang Bahar Berbagi pengalaman saja, klo saya pakan miltih mix ks, ef jagung manis / kangkung / tauge, air minum hrs tetap bersih, klo mmg sudah waktunya pasti bertelur, jgn terlalu dipaksain daripada bertelur tp infertil, dan harus dipastikan indukan mmg benar2 jantan dan betina, usia mapan, birahi bagus, dan hasil akhir kita serahkan kepada TUHAN.... :) :)
Foto Kang Bahar.
  •    • 13 • Kemarin pukul 7:25
Sembunyikan 18   an
Marc Cobain
Marc Cobain Memang waktu nya bertelur itu lama ya om? Punyaku udah 17 hari belom nelur juga. Padahal udah sering terpantau kawin. 😭
  •    • Kemarin pukul 8:32
Kang Bahar
Kang Bahar Klo punya saya habis kawin sktar 2 minggu saya cek telur udah sktar 2 - 4 butir, lihat bos kawin nya lama pa gak, jantan2 bisa kawin, betina2 juga bisa...
  •    • 1 • Kemarin pukul 8:45
Wawan Kurniawan
Wawan Kurniawan Om itu di kasih kangkung di bawain masuk glodok gak
  •    • 1 • Kemarin pukul 9:58
Kang Bahar
Kang Bahar Kangkung dicacah om, klo utuh2 ya dibawa masuk bos,heheeee... Alhamdulillah induk yg dalam foto itu produk 2x sma 3x, dan ini sudah angkrem lg, alhamdulillah netas semua, sabar dan telaten om, hasil akhir biar urusan TUHAN... :)
  •    • 1 • Kemarin pukul 10:35
Yudhi Sutarsono
Yudhi Sutarsono Kalo kawin nya lama itu udah pasti jantan dan betina gan Kang Bahar
  •    • 1 • Kemarin pukul 11:09
Kang Bahar
Kang Bahar Insya alloh iya om... :) :)
  •    • Kemarin pukul 11:46
Yudhi Sutarsono
Yudhi Sutarsono Oke terimakasih berbagi ilmu nya agan Kang Bahar
  •    • 1 • Kemarin pukul 13:31
Burhan Fauzan
Burhan Fauzan Kang Bahar om. kalo jantannya OB jd galak gmna itu om?? Cara ngatasinnya g,na?? makasih
  •    • Kemarin pukul 13:37
Wawan Kurniawan
Wawan Kurniawan Oh jdi ngsih kangkungnya di ccah dulu ya .... kang bahar kaol lb jantan ma beti tidurnya di glodok terus itu wajar gak? .soalnya udah hampir 3 minggu semenjak kawin blum nelor
  •    • Kemarin pukul 14:00
Kang Bahar
Kang Bahar Sma2 om, saya jg masih pemula... Mungkin LB galak karena birahi, cba pakan miltih saja, jgn dijemur, perbanyak mandi malam, dan karantina jgn melihat lb lain, klo ada kasih sangkar kecil pleci itu...
  •    • 20 jam
Kang Bahar
Kang Bahar Iya kangkung dicacah dulu, cba om cek kondisi nglemak / egg binding apa gak...?? Maaf klo salah, maklum jg br belajar...
  •    • 20 jam
Roni Aceng
Roni Aceng Om bahar mau tnyk lebih bagus ternak lb kandang kotak" kecil pa koloni om?
  •    • 18 jam
Kang Bahar
Kang Bahar Tergantung selera om, klo koloni hrs siap2 meloloh, karena keseringan indukan sudah birahi dan kawin lagi, karena melihat indukan lain yg kawin, sebelum anakan lepas loloh... Klo di pok indukan bisa meloloh dengan leluasa sampai anakan makan sendiri...
  •    • 18 jam
Leo Roka
Leo Roka Kang bahar kalau pkai kandang kapsul buat ternak gmna
  •    • 17 jam
Kang Bahar
Kang Bahar Belum pernah nyoba bos, br pake koloni sama pok saja...
  •    • 17 jam
Kang Bahar
Kang Bahar Selama 1 tahun saya juga sering ketipu, beli indukan katanya produksi gak tahunya ada yg betina semua, ada yg nglemak, ada yg egg binding, ada yg induk afkir, tp smua sya jadikan pelajaran dan alhamdulillah bisa tambah ilmu karena suatu kesalahan,hehehee...
  •    • 1 • 17 jam
Mobrig Wibowo
Mobrig Wibowo Trus brarti kang bahar beli siapan atau penjodohan??
  •    • 32 menit
Kang Bahar
Kang Bahar Yg ada sekarang jodohan sendiri om, yg beli jodohan dan dilego semua, ini mulai merintis lg mau nyiapin jodohan dr anakan sendiri...
  •    • 16 menit
Kudo Jiraiya
Tulis   an...

Aidi Gemini
Aidi Gemini Up
  •    • Kemarin pukul 7:26
Kang Bahar
Kang Bahar EF jagung manis saya kasih tiap hari, kangkung sekali2 saja, tauge juga buat selingan, klo sudah masa mengerami cma sya kasih EF jagung manis saja...
Klo sudah menetas kangkung + jagung porsinya saya tambahin dan tiap hari sampai indilan diangkat...
Maaf pemula ikutan nimbrung... :) :)
Foto Kang Bahar.
  •    • 2 • Kemarin pukul 7:30
AmMourent Cawul
AmMourent Cawul Maaf om. Bknnya di kasi jagung trz menerus lb bisa gaje\berlemak?
  •    • Kemarin pukul 7:35
Fauzan Ahmad
Fauzan Ahmad Om.brp.lma ank.lb yg di glodok kita pndhn stelah beranak
  •    • Kemarin pukul 8:14
Kang Bahar
Kang Bahar Klo menurut saya yg bikin nglemak mlh kangkung + kwaci, maaf klo salah.... Biasanya saya angkat sktar usia 10 / 14 hari, tp pernah juga usia 3 hari, lihat situasi dan kondisi om...
  •    • Kemarin pukul 8:20
Kudo Jiraiya
Tulis   an...
Ahmad Akbar
Ahmad Akbar .
  •    • Kemarin pukul 7:30
ChiHo Sihono
ChiHo Sihono Klo indukan betina sdah kawin gk nau nelur gra2 nglemak gmna om mengatasi spya betina tdak gampang nglemak dan mau produksi ya?trimksih
  •    • 1 • Kemarin pukul 8:24
Sembunyikan 16   an
Edi Artawan
Edi Artawan Setau sya kalo ngelemak jngan di kasi kuaci cukup milit putih aja.. Maaf klo salah sy masih pemula
  •    • Kemarin pukul 9:12
ChiHo Sihono
ChiHo Sihono Iya om,sya pdhl jg cma milet ptih
  •    • Kemarin pukul 9:17
Edi Artawan
Edi Artawan Itu dh yakin lemak om? Bisa jadi itu telor
  •    • Kemarin pukul 9:20
ChiHo Sihono
ChiHo Sihono Lemak omm kyknya,udh sy pegang nempel dikulit perut dalam empuk kenyal gtu om wrna kulitnya smpe kuning
  •    • Kemarin pukul 9:23
Andi Setiawan
Andi Setiawan Jamur... Plus umbaran
  •    • Kemarin pukul 9:25
Kang Bahar
Kang Bahar Pemula ijin ikutan share... Untuk kasus nglemak biasanya saya taruh diumbaran / pok pakan miltih, gambas / timun, mandi pagi trs jemur sampai jam 12 siang, lihat perkembangan nya 2 - 3 hari, biasanya akan keluar kotoran berwarna hitam agak memanjang seperti cacing , klo sudah ada perkembangan / kempes, hentikan pemberian timun / gambasnya, ckup miltih saja...
  •    • 2 • Kemarin pukul 9:26
Kang Bahar
Kang Bahar Klo untuk egg binding, Pagi saya spet duburnya dengan minyak goreng 2 cc, jemur sktar 2 - 3 jam, trs kerodong, biasanya esok pagi buka kerodong sudah keluar telurnya...
  •    • Kemarin pukul 9:28
ChiHo Sihono
ChiHo Sihono Trus kloo dhmembaik mau msuk trnk lgi ap hrus pke kndang ukuran besar ya om trnknya?
  •    • Kemarin pukul 9:28
Kang Bahar
Kang Bahar Biarkan pulih dulu om, sktar 2 - 3 mggu / 1 bulan, klo kandang ternak menyesuaikan selera bos... klo sya pribadi pakai koloni, setiap kali produk sya istirahatkan dulu bbrp hari sambil dicek kondisi takutnya nglemak...
  •    • 3 • Kemarin pukul 9:30
Nadhifun Nufus
Nadhifun Nufus pemula nanyak om,, baru jodohin udah masuk glodok dan tidur berdua,, Selanjutnya gimana om biar cepept nelur ??
  •    • Kemarin pukul 9:39
Kang Bahar
Kang Bahar Masalahnya udah kawin belum om...?? Klo cma tidur gowok bareng belum jaminan siap produk bos... :)
  •    • Kemarin pukul 10:30
ChiHo Sihono
ChiHo Sihono Gmna mksudnya
  •    • Kemarin pukul 10:58
Kang Bahar
Kang Bahar Ya klo usia mapan, dan sudah2 kawin, bisa dipastikan bahwa lovebird sdh masa produksi, klo sudah mau bertelur dan mau menetas berarti induk ngisi, tp klo bbrp kali bertelur tdak menetas mgkin slh satu induk infertil...
  •    • Kemarin pukul 11:49
ChiHo Sihono
ChiHo Sihono Mksudnya yg tdi om stlh peoduksi diistrhatkn beberapa hari mksdnya gmna?
  •    • Kemarin pukul 11:52
Galih Indradjaja
Galih Indradjaja Sy ada obat buat ngelemak
  •    • Kemarin pukul 13:20
ChiHo Sihono
ChiHo Sihono Monggo om galih
  •    • 22 jam
Kudo Jiraiya
Tulis   an...
Sarini Cinta
Sarini Cinta nyimak
  •    • 1 • Kemarin pukul 8:24
Heru Gunawan
Heru Gunawan Up
  •    • 1 • Kemarin pukul 8:57
Dmrt Pasirmalato
Dmrt Pasirmalato nyimak hoyong nyobian
  •    • 1 • Kemarin pukul 9:04
Dimas Bagus Pramono
Dimas Bagus Pramono Ijin Nyatet OM
  •    • 1 • Kemarin pukul 9:18
Yudi Anto
Yudi Anto ijin nyatet om
  •    • 1 • Kemarin pukul 9:35
ChiHo Sihono
ChiHo Sihono Gmna mksdnya om setiap kali produk di istrhatkan?
  •    • 1 • Kemarin pukul 10:58
Kang Bahar
Kang Bahar Setiap saya angkat indilan nya, induk saya tangkap dan saya cek apakah nglemak atau kurus, trs saya mandi jemur beberapa hari, klo indukan sehat saya masukan koloni lg...
  •    • 1 • Kemarin pukul 11:51
ChiHo Sihono
ChiHo Sihono Oh gtu om mksdnya,,ok om mksh bnyk ilmunya
  •    • 22 jam
Kang Bahar
Kang Bahar sma2 om... :) :)
  •    • 17 jam
Kudo Jiraiya
Tulis   an...
Aldi Muhammad
Aldi Muhammad Yang bety yang mana om?
  •    • Kemarin pukul 11:09
Linggo Ya Herlambang
Linggo Ya Herlambang Mantap ilmunya ...salam plat R Banyumas Purwokerto
  •    • Kemarin pukul 11:32
Agoes Slw
Agoes Slw Kalau kayak kini...kira" umur brp dan apa sdh siap diangkat dr glodok om....
Foto Agoes Slw.
  •    • 1 • Kemarin pukul 12:00
Sembunyikan 11   an
Kang Bahar
Kang Bahar Klo saya sudah saya angkat segitu om, asal ada waktu untuk ngloloh nya,hehheee.... Sktar usia 2 mgguan kayaknya om...
  •    • Kemarin pukul 12:14
Aidi Gemini
Aidi Gemini Brapa x dlm sehari klau lolohin usia sgni bg .?
  •    • Kemarin pukul 12:19
Kang Bahar
Kang Bahar Klo saya angkat pagi sktar jam 9, spet pertama sktar jam 12 lihat kondisi tembolok, klo masih banyak jgn dulu tunggu habis atau tgg sedikit, untuk selanjutnya jam 5 sore, trs 10 malam, pagi jam 7 dst, atau 5 jam sekali, klo saya biasanya pake takaran 3...Lihat Selengkapnya
  •    • Kemarin pukul 12:32
Kang Bahar
Kang Bahar Anakan usia 5 - 6 mggu, saya loloh dr usia plg besar sktar 12 hari...
Foto Kang Bahar.
  •    • 1 • Kemarin pukul 12:35
Agoes Slw
Agoes Slw Tp msh ada yg kecil sekali...apa di angkat semua Kang Bahar ???
  •    • 1 • Kemarin pukul 12:36
Kang Bahar
Kang Bahar Klo berani angkat semua om, klo gak jangan, klo diangkat yg besar saja, tangan pakai sarung tangan plastik om... Mslhnya klo terlalu kecil saya biasanya spet 2 jam skali sampai bbrpa hari...
  •    • 1 • Kemarin pukul 12:41
Aidi Gemini
Aidi Gemini Mau tnyak lagi nie bg .
Apa pertama di spet di susah buka mulut nya . ? Emng gtu ya bg .
  •    • 1 • Kemarin pukul 12:43
Kang Bahar
Kang Bahar Emang gtu om, biasanya perlu adaptasi dgn pakan dan spet, sktar 2 hari biasanya mau buka paruh sendiri, tp ada kalanya mmg anakan yg gk mau buka paruh sendiri...
  •    • Kemarin pukul 12:45
Agoes Slw
Agoes Slw Trims ilmunya Kang Bahar...
  •    • Kemarin pukul 13:04
Ardian Nuzul Amri
Ardian Nuzul Amri Nyimak kang bahar
  •    • Kemarin pukul 13:05
Kang Bahar
Kang Bahar Sma2 om, saya jg masih pemula... :)
  •    • 21 jam
Kudo Jiraiya
Tulis   an...

Saputra Hsn
Saputra Hsn Nuhun kang bahar, nanti tak cobanya om, infonya membantu sekali buat pemula kaya saya , om. Nuhun om,,

Kalo ini sudah pasti jantan sama betina... Umur juga mapan semua om,,,
  •    • 1 • Kemarin pukul 12:28
Kang Bahar
Kang Bahar Jangan lupa kasih asinan om, klo saya dikoloni pake sotong, batu bata, sama pasir diayak halus lalu cuci bersih...
  •    • 18 jam
Prima Kasep Putra Jateng
Prima Kasep Putra Jateng suhu Saputra Hsn mantap burungnya
  •    • 16 jam
Saputra Hsn
Saputra Hsn Ooo. Iya omm, kalo saya pake garem bata om,, Prima Kasep Putra Jateng saya pemula om, masih senior sampean
  •    • 5 jam
Kudo Jiraiya
Tulis   an...
Saputra Hsn
Saputra Hsn Yg jantan yang ijo fishery mas, betina palamas bersih..
  •    • Kemarin pukul 12:29
Saputra Hsn
Saputra Hsn Monggo2 om,, shareing2 pengalaman , biar saya catet om
  •    • Kemarin pukul 12:31
Dimas Daffa
Dimas Daffa LB saya udah produksi 2 kali netes terus telurnya... dan cepet bertelurnya..ko sekarang lama banget belum bertelur kira" udah sebulan lebih belum teluran lagi ...gimana caranya supaya cepet lagi teloran nya?
mohon info nya para suhu
  •    • 1 • Kemarin pukul 13:17
Galih Indradjaja
Galih Indradjaja Itu macet produksi om..coba di pisah dulu..mandi jemur 2 minggu..trus di satuin lagi
  •    • Kemarin pukul 13:20
Dimas Daffa
Dimas Daffa emang kalo di pisah ga apa"
  •    • Kemarin pukul 13:25
Dimas Daffa
Dimas Daffa kasian om kalo di pisah ...soalnya udah lama di satuin
  •    • Kemarin pukul 13:26
Kudo Jiraiya
Tulis   an...
Nuno Giovani Arista Notonegoro
Nuno Giovani Arista Notonegoro Numpang tanya nie lb sepasang pa cwe" smua .
Foto Nuno Giovani Arista Notonegoro.
  •    • 1 • Kemarin pukul 13:22
Arifin Ilham
Arifin Ilham Numpang nanya juga suhu.. Kalo lb yang galak gitu laki apa cewe..?
  •    • 1 • 18 jam
Aidi Gemini
Aidi Gemini 70% yg galak itu menurut saya betina bg .


Tidak ada komentar: