Solusi lovebird narik di pinggir tapi diam saat digantang

Solusi lovebird narik di pinggir tapi diam saat digantang sudah terjawab oleh suhu lovebird di grup berbagi perawatan. mungkin ini sudah menjadi permasalahan umum yang dialami oleh perawat kekean dan kali ini akan dikupas tuntas disini. bagi anda yang ingin mendapatkan jawaban dari pertanyaan anda, silakan gabung saja dengan grup perawatan facebook. berikut kutipan tanya jawabnya.

Saya mau tanya ni.
Saya ada Lb baru 2 minggu yg lalu beli, itu burung kata yg jual ga ada trah ngekeknya (karna peternak ini judulnya main warna, bukan kekean)., tapi pas saya coba gantung dipinggir gantangan dia mau main sampe 10 detikan, besoknya saya iseng ikutin kelas paud. Dibawah mau narik, tapi pas diatas cuma tengok" doang ga bergerak sama sekali sampe abis 1 sesi.
Lb saya umur 2,5 bulan., Lb paruh putih om..., karna cuma punya 1, jadi blm pernah saya coba ditrek sama lb lain dirumah.

Yg saya mau tanyakan.,
Kenapa Lb saya dibawah atau dipinggir mau ngekek., tapi diatas cuma tengok" dan ga mau ngekek ?? Trims
Andreas Kalah mental
1 · 12 jam
Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Berarti masih bisa dirubah ya om kalo soal mental ?
Soalnya ini burung waktu saya beli masih disangkar ternak om, posisi mau dijodohin.., karna memang ga pake sangkar kapsul dipeternaknya, umur 2 bulan udah disiapin buat jodohan.
1 · 12 jam
Andreas
Andreas Bisa om, sering" aja ditrek sma lb lain, lama" mentalnya jadi om, msh muda bgt om, digantangan pas lawannya lbh tua" mungkin om, jd ciut
12 jam
Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Wwaaaah.., kurang tau juga om.. jelasnya saat itu saya daftarnya dikelas paud. Hehehe
Siaaap om., coba saya telatenin deh, aslinya saya ga ambisi si soal burung harus kerja gitu., cuma pengen tau aja ada apa sama burung saya.
12 jam
Andreas
Andreas Atiati om dikelas paud ada paud jadijadian, ngakunya muda tp udh tua, haha
12 jam
Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Maksudnya gimana tu om ?
Lah yg masuk kategori paud itu mulai dr umur berapa sampai umur berapa si om ??
11 jam

Fahmi SiCapunk Sawah Kasus sama om,, maklumin om lb lg demam panggung x om,, maaf om pengalaman Saya!!!!!
12 jam
Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Siaaaap om.,
Penanganannya gimana ya om ? Saya ga ambisi burung harus kerja, cuma pengen tau aja penanganan setiap masalah di Lb sambil baca" pecerahan dr suhu digroup ini. Hehehe
12 jam
Fahmi SiCapunk Sawah
Fahmi SiCapunk Sawah Kembali yg suhu2 sini saranin, sabar aj om, perawatan harian yg penting sy pribadi klo shubuh sy embun jam 6.30 sy mandi smp lepek dan halus semprotnya, klo bs Dr shower om biar bs g maen jruji, jemur sampe jam 9 lanjut d angin2kan tmpt teduh ky d tera...Lihat Selengkapnya
12 jam
Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Siaaaap.,
Bisa saya ambil buat kutipan rawatan harian om.
Cuma kalo baca" thread sebelum"nya disini lebih banyak suruh pahamin karakter burungnya dulu sampe dapet settingan pakem (gitu bahasa yg saya baca)., jadi saya coba pahamin karakternya dulu kali ya om, sambil nunggu umur mapannya. Banyak yg bilang masih terlalu muda juga kalo mau diterjunin ke kekean....,
1 · 12 jam
Fahmi SiCapunk Sawah
Fahmi SiCapunk Sawah Iy om emang hrsnya bgtu, pulang gantang pertama lb sy lngsng 3 hari g ngekek hahahaha maen sabar aj om,,, jadikan hobi mahal dgn sabar om salam ekek 1 dtk om..... Semangat om!!!!
11 jam
Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Makasih om.. Hehehe
5 jam


Eri Kury
Eri Kury Cba lgi aja om 3_5 kali gantang...klo msih blm ya berarti blm hoki om..hehee
1 · 12 jam
Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Hehehe.,
Blm ada niatan om, banyak yg bilang masih terlalu muda.
12 jam
Eri Kury
Eri Kury Ya mengasah mental dri muda itu jauh lebih bgus, ga prlu ikut gantang cmn sering di ajak ke arena gantangan aja spya trbiasa..hehee
1 · 12 jam
Lihat balasan lain


Nata Gaber
Nata Gaber mental ny lom kuat x om..
1 · 12 jam
Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Kurang paham juga om soal apanya., saya baru punya Lb pertama ini om.
12 jam
Nata Gaber
Nata Gaber sy jga bru" ni om main lb,pnglman sy wktu d lpang sy ga lngsng d gntang tpi sy gntngn ja d pnggr spya tau loksi dlu 2x sy bw ke lpng krdong d bka pas mnggu ke 2 sy bwa lb sy mulay nrik.nah..mnggu ke 3 sy cb gntng alhmdllah mncer y mskpun dpt angka gde jga
12 jam
Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Siaaaap om.,
Maaf om yak kalo agak ga nyambung ngobrolnya., soalnya bener" blm tau om soal Lb. Hehehe
12 jam
Nata Gaber
Nata Gaber y gpp..om sy jga pmula msh bljr,brbgi ilmu itu kn lbh baik om
11 jam
Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Hehehe.,
Makasih sebelumnya om.
11 jam
Nata Gaber
Nata Gaber y sm" om
11 jam

Dhani Rasya
Dhani Rasya Msh demam panggung/msh blm terbiasa sm keramaian lomba.maaf kl salah
12 jam
Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Makasih om.,
Baiknya gimana pananganan untuk Lb saya om ?
12 jam


Mas Bije
Mas Bije Digantung disekitar lapangan berani bunyi, brt ada harapan bisa dibuat gantangan.
Apalagi msh muda sekali.
Tinggal dirrawat yg bener, gak usah kasih pakan yg neko², Ajak main ke laapangan 2-3 hari sekali....Lihat Selengkapnya
11 jam
Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Blm tau karakternya sama sekali om., soalnya udah 1 minggu ini ditinggal juga itu burung.
Apa ga ada perawatn special om sebelum diikutkan naik gantangan ??
11 jam


Dicky
Dicky Jangan cepat menyerah bossku. Kalo kita ga berani mencoba kapan kita tau setingannya 😁😁😁😁
1 · 11 jam
Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Hahaha.,
Ingetin saya om kalo saya udah kelihatan nyerah.
Baru ngerawat 3 minggu om, lg seneng"nya bersihin teleknya ini..,
5 jam
Dicky
Dicky Kalo pagi biasakan diembun. Supaya nafas LB jadi + panjang. . Jangan terlalu sering ditrack nanti LBnya jd gampang oB.
Foto Dicky.
1 jam
Dicky
Dicky Sebelumnya lb saya gampang stelan nya setelah ob jadi GA bisa stabil. Maaf bukan pamer' hanya berbagi. PUasa prestasi sampai 1tahunan. Tapi saya tidak menyerah. Ini beli di pasar jadi bukan berarti burung sayur / burung pasar TDK bisa berprestasi.
Du...Lihat Selengkapnya
Foto Dicky.
1 jam



Rezzha
Rezzha Mav om pemula....
Lb ngekek di rmh panjang kya kereta..
Di trak nyaut ngekek jg......Lihat Selengkapnya
9 jam
Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Jam terbang masih rendah ya om burung saya..
5 jam
Rezzha
Rezzha Bsi dblng bgtu om...
Sy aja hmpir ssminggu 2 x bwa ke lapng maen pinggiran...
Akhir nya alhamdulilah om jaln...
1 · 5 jam
Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Siap om.,
Makasih banyak pencerahannya., kemarin cuma iseng aja. Kata temen coba" digantang, saya ikut" aja. Hehehe
4 jam
Rezzha
Rezzha Klo feling si on liat gacoan sdh anteng ..
Bru om gantang...
4 jam
Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Siaaap.,
Saya coba belajar pahamin karakternya dulu om., kaya postingan" suhu disini, sambil belajar cari settingan nya.
4 jam
Rezzha
Rezzha Mantap
3 jam



Rudolf C. Karl Robbani
Rudolf C. Karl Robbani Oke hu.,
Dr hasil ngobrol disini., sekaligus baca" thread yg lain.
Saya simpulkan Lb saya masih kurang jam terbang., dan penanganan yg paling tepat saya lakuin itu cuma pemahaman karakter Lb saya itu sambil nunggu umur mapannya, baru dicoba naik lg. Hehehe...Lihat Selengkapnya
5 jam
Rizal Ardiana Razya
Rizal Ardiana Razya Demam panggung
1 · 5 jam
Kurnia BF
Kurnia BF Simpen dulu lb nya
Dirawat sampai usia 7 bln baru coba digantang lg.

Related Posts:

0 Response to "Solusi lovebird narik di pinggir tapi diam saat digantang"