Masalah Lovebird Muda Selalu Dilombakan Terus Menerus

Masalah Lovebird Muda Selalu Dilombakan - Saya ada burung usia 3,5 bulan lebih sedikit, nah ini burung udah mulai saya gantang sejak usia 2,5 bulan dan perdana gantang langsung masuk juara 1, semenjak itu burung dilombain terus dalam seminggu bisa 2-3x lomba dan selalu main rata2 2 sesi, dan itu selalu masuk paling sering nomor kecil, bahkan pernah main 3 sesi di latpres yg pesertanya beneran edaan dan dia masih masuk juara 1,2, dan 3 ..
Nah dengan kondisi seperti itu, apakah setelah mabung nanti burung akan rusak dan tidak stabil ? Karena pernah baca beberapa artikel menyebutkan hal demikian jika burung yg masih muda di lombakan terlalu sering ..
Mohon infonya ya, soalnya baru pertama kali main lb dari baby yg digeber terus di gantangan .. hehe

burung ga pake settingan, cuma konsisten di embunin dan mandi, makanannya pun cuma milet kiloan doang dan minunya air matang

Zul Qisthi Anky cuma semprot halus aja om pagi sama malam, tp ini mau mulai saya biasain mandi sendiri om
7
Natha Omphonk
Natha Omphonk Jmur brp lm om
Nur Sholikhin Junior Biasa efek paud terlalu sering dilombakan
8
Zul Qisthi Anky
Zul Qisthi Anky apa efeknya om ? sudah pernah menglami sendiri om ? mohon sharing pengalamannya dong om
Azzam Paudnya maen umbaran gak om
8
Zul Qisthi Anky
Zul Qisthi Anky ga diumbar om
Iwix Ayahe Zio Manuk bisa linglung dimasa tuanya
7 · Telah disunting
Sembunyikan 15 Balasan
Zul Qisthi Anky
Zul Qisthi Anky sudah pernah mengalami sendiri mas ? mohon infonya ya mas
7
Iwix Ayahe Zio
Iwix Ayahe Zio Coba kita pikirkan,diibaratkan lomba lb disamakan dgn tinju,dmasa muda kita lombakan wlwpun kita tau pd umur smuda itu blm bisa kita lombakan,mental yg blm terasah adalah faktor mngapa lb kita blm wktunya kita lombakan walaupun moncer awalnya,saya yaki...Lihat Selengkapnya
1 · 6
Zul Qisthi Anky
Zul Qisthi Anky Udah pernah ngalamin sendiri berati ya om ? Soalnya ini saya ada lb dari trah dan umur yg sama dan udh keliatan bakatnya juga, cuma yg ini baru saya gantang sekali sekedar untuk liat bakatnya ..
Makanya mau sekalian tau pengalam teman2 yg udah pernah ngalaminn hal demikian, supaya cukup 1 lb aja yg saya perlakukan demikian ..
6
Iwix Ayahe Zio
Iwix Ayahe Zio Umur paud ssekali dbawa gantang tak masalah,agar sifat latah dan fighterya kluar,dan jg agar mental mnjadi terasah,bila lb anda gantang umur paud dan juara,saya sarangkan agar dkasih jedah tidak garis stiap minggu,tunggu dan brsabarlah smpai usia lb si...Lihat Selengkapnya
1 · 5
Agus Sakha
Agus Sakha berarti sekali2 bolh y om tpi ttp dikelas paud gitu?
3
Iwix Ayahe Zio
Iwix Ayahe Zio Ya sperti yg dijelaskan diatas,sesekali tak apa,hnya sbatas ingin mngetahui karakter lb kita,lb ki kusumo yang notabenya mantap walaupun msh paud,tidak srta merta tiap miinggu dilombakan,walaupun skali lomba dapat juara nomer wahid
Zul Qisthi Anky makasih ya om Iwix Ayahe Zio untuk informasinya, semoga ini bisa menjadi refrensi buat teman-teman semuanya dalam mengeluti dunia lovebird ..
2
Iwix Ayahe Zio
Iwix Ayahe Zio Ssmoga brmanfaat dan lb nya tambah jooooos,salam tik tik weerrrrrrr
2
Agus Sakha
Agus Sakha bwat usia 2 blan gmna y om Iwix Ayahe Zio prawtn yg pas
2
Iwix Ayahe Zio
Iwix Ayahe Zio Jemur pagi 10 menitan klo mau dimandika, semprot halus aja,angin2 lalu master,krna usia paud bagus untuk dmaster,memorinya msh kosong jd cepet daya tangkapnya
2
Zul Qisthi Anky
Zul Qisthi Anky Iwix Ayahe Zio aamiin om :)
2
Agus Sakha
Agus Sakha full krodong ga om Iwix Ayahe Zio
2
Iwix Ayahe Zio
Iwix Ayahe Zio Lbh baik klo dmaster lb dkrodong agar fokur mndengarkan materi lagu,
Arya Panangsang Banyak pengalaman org lain yg bisa jdi pelajaran,paud klo sering di lombakan pada saat dewasa lb tersebut akan bermain nakal,tp itu terserah anda sya hanya memberikan masukan klo bisa di rawat dl, maaf klo kurang berkenan
1 · 5
Iwix Ayahe Zio
Iwix Ayahe Zio Saya sangat stuju dgn pmikiran anda,
5 · Telah disunting
Zul Qisthi Anky
Zul Qisthi Anky siap om Arya Panangsang, terima kasih juga atas masukannya ya om .. semoga bisa menjadi bahan pembelajaran untuk rekan-rekan yg lainnya ya
2
Arya Panangsang
Arya Panangsang Maaf om ya,klo ad salah kata,

Candra Hermawan maaf ni om jika tersinggung.Tinggal tunggu waktunya. Kebanyakan orang" sekarang gitu terlalu ambisi jadi juara jadi burung ikut jadi imbasnya. Saya hanya tertawa dlm hati melihat orang" menurunkan paud langsung di geber,ditunggu aja berapa lama burung anda masih bisa koncer. Melombakan burung paud sama dengan anda tidak sabaran.
4
Zul Qisthi Anky
Zul Qisthi Anky heheh maklum om baru main lovebird dan biasanya main dewasa, eh pas nyoba main baby malah hoky jadi keterusan deh, tapi untungnya amunisi baby cuma 1 yang di geber gitu, jadi masih bisa menerapkan perawatan yg lebih baik terhadap amunisi yg lainnya .. tapi ya hitung-hitung bisa jadi bahan riset yg nantinya terlihat perbedannya antara baby yg di geber sewaktu muda dengan baby yang tidak digeber sewaktu muda terkait dengan performanya di saat sudah mapan nanti :)
btw, makasih ya om Candra Hermawan atas masukannya

Rio Andrian Habis mabung akan susah buat ngontrol emosi sama birahi burung ..
2
Rohadi
Rohadi
2
Karmen Armandana
Karmen Armandana pnglaman sy bgitu, waktu beby di geber 2-3x sminggu, skarng burung gk bisa ngondisiin lg, cma buat penunggu dapur ja.


Tidak ada komentar: