solusi LB sering kawin tapi telurnya zonk atau kosong

Om.. minta solusi LB sering kawin tapi telurnya zonk ..LB ku ini sepasang kepantau sering kawin dsaya nelor dah 2x 5..5..terus telor nya tp 2x jong.. kosong dpecah waktu dah lebih dr target dah mau sebulan ..tgl19 nelor 1 tgl 24 nelor 3.. saya intif.. td saya senterin bening semua saya pecah 1 busuk yg lain kosong.. mohon pencerahan om..
Yoko YePe untuk pakan di kasih apa aja kalo boleh tau om??
Conky TyGozaey
Conky TyGozaey Canary seed .. kangkung togek jagung air minum
solusi LB sering kawin tapi telurnya zonk atau kosong

Yayan Sianak Odzonk
Yayan Sianak Odzonk Coba pakan breeding om...
Klo ga pke milput. Cnary seed. Milmer. Sama gabah bangkok yg ada d pakan prkutut.
Indukan jg jelek kro kbnykan kangkung... tlor msih muda udah d kluarin jd msih kosong om isi tlur'y.
1
· 2 jam
Tulis balasan...
Amat Nahruzi
Amat Nahruzi Gamti gan pejantan nya
1
·
Yoko YePe
Yoko YePe tulang sotong gak di kasih om??
Zulfan Firdaus
Zulfan Firdaus Nyimak
Zulfan Firdaus
Zulfan Firdaus Kasus samA
 11 jam
Alvaro Putra Arsyad
Alvaro Putra Arsyad Juall aja om beres
 11 jam
Conky TyGozaey
Conky TyGozaey Yg paskun itu jntan na .. yg ijo cew .. 2x .. nelor 5..terus telor tp kosong.. om Amat Nahruzi
Gk.om belum pernah tak kasih tulang sotong om..
 11 jam
Catur Nurwedia
Catur Nurwedia Ikut nyimak....
 11 jam
Zulfan Firdaus
Zulfan Firdaus Om Alvaro Putra Arsyad jual tra beli yg udh produksi gt ? πŸ˜€
 11 jam
Alvaro Putra Arsyad
Alvaro Putra Arsyad Iya lah om.
Gag perlu pusing" tanya sana sini.
LEMBIRU (lempar beli baru)
 11 jam
Yoga Maldini
Yoga Maldini Kl utk pemula memang lebih baik beli yg sudah pernah produksi.ntar dr sana gali ilmu.kl dah mantap br belajar mulai dr menjodohkan.saya dulu gt.beli yg dah produksi ijo ijo dulu.dah balik modal brbelajar menjodohkan.proses menjodohkan jg sulit kl belum pernah.
 28 menit
Tulis balasan...
Nur Gotho
Nur Gotho glodok,e coba agak kecilan gan. v
kasih vitamin kusus nelur angkrem, lolohan anak gan. buat bagus ake protaen" yang di butuhkan burung. pengalamanku maaf pemula
 11 jam
Wulung Adji
Wulung Adji Jual aja om
 11 jam
Amat Nahruzi
Amat Nahruzi Coba aja pake pejantan yg lain gan sy udh pernh ngalami
 11 jam
Conky TyGozaey
Conky TyGozaey Alvaro Putra Arsyad tdk semua harus bgtuh.. jika ada kendala gtuh lg kan jd tau .. dr yg udah pengalaman.
1
· 11 jam
Alvaro Putra Arsyad
Alvaro Putra Arsyad Kelamaan om..sampai kapan harus sabar.
Itu tandanya burung gag mau ikut kita,lgsg buang aja.
Cri yg bisa diajak kompromi,kasih makan enak dan mau beranak baru dirawat.
Dsaat yg lain udh ganti materi dari josan ke bs krn brhsil jual anakannya,kita tetep menunggu..menunggu..dan menunggu.
Capek atuhh ommm.
πŸ˜‚
 11 jam
Tulis balasan...
Zulfan Firdaus
Zulfan Firdaus Saya rasa klo jual beli yg udh produksi bukan belajat ternak nama nya..tp nerusin ternak hihihi jd solusi apapun mudh"an bermanfaat..
Monggo berbagi itu indah
2
· 11 jam
Yoga Maldini
Yoga Maldini Yg namanya belajarpun yg dr gampang dulu om.dr yg udah berproduksi dulu.saya malah dulu dr yg udah bawa telor.setelah netas belajar ngeloloh dan belajar naikin birahi induk biar kawin lg.gk semua induk produksi bs langsung cepat kawin.setelah mantap br beli pasangan baru.belajar jodohin.kl kita belajar dr jodohin ya terlalu lama menurut saya.kl sabar dan bs brhasil biasanya lama krn dasar ilmu masih nol.kl gak sabar ya jd putus asa akhirnya batal ternak. Makanya kl menurut saya belajarnya setahap demi setahap.mulai dr neruskan ternak.toh tujuan utamanya bisnis. Maaf kl tidak sependapat.ini hanya pendapat pribadi saya yg cm pemula kelas teri
 20 menit
Tulis balasan...
Yoko YePe
Yoko YePe sekedar saran aja om kalo mau di coba nggeh monggo.sebelome cek indukannya dulu gajih apa endak.trus untuk pakan coba milput+canaryseed perbandingan 2:1 (biar agak ngirit hehe).ef kangkung sama jagung,trus dikasih tulang sotong om.
1
· 11 jam
Amat Nahruzi
Amat Nahruzi Betul-betul-betul om................ Zulfan Firdaus
 11 jam
Andria Adiansah
Andria Adiansah mudah sekali... pakai produk spln BREEDINH ONE
 11 jam
Yanto
Yanto MA,AFYA, ITU KMUKINAN JNTANYA BLUM BSA MENGHASILKAN SEL TLUR YG BAIK MAS BRO. CBA DI GNTI AJ JANTANYA.
1
· 11 jam
Conky TyGozaey
Conky TyGozaey Yg gini baru solusi..πŸ‘πŸ‘
 11 jam
Yanto
Yanto Ehhh yg aku tau gtu mas brooo.
 11 jam
Tulis balasan...
Conky TyGozaey
Conky TyGozaey Alvaro Putra Arsyad haha.. iya om saya tau djual solusi termudah ,d dunia ini semua orang mkan nasi " .. saya penasaran kok bisa knapa .. mungkin tman dsini pernah ngalami kejdian sama . Akan jd pngalaman biar jika ada masalah begini oo d kasih ini d gini.. kan dpt ilmu pngalaman itu mahal .. kalau da yg tau dan mau berbagi ilmu ..jual..jual..jual anak kecil aja tauu..
1
· 11 jam
Alvaro Putra Arsyad
Alvaro Putra Arsyad Nerusin ternak orang lebih enak kn om,yg pntg bisa hasil.
Daripada pusing mikirin yg gag pasti.
Kawin - bertelur sktr 7 hari.
Nunggu telur terakhr sampai mau ngeram 7 hari.
Nunggu induk ngerami telur 21 hari.
Itu klo prosesnya secepat itu total 35 hari x 2 periode=70 hari tanpa hasil??
Yg lain udh ganti ke BS krna brhsil jual anakan josan",nah kita tetap menunggu dan menunggu??
Top deh sabarnya..hehehhe
Cri burung yg mau ikut dgn kita,3 indukan josan produk lebih bagus dripada 10 BS tanpa hasil.
Udh kaya punya kos"an 1 deh per induk produknya meski ijo.
 11 jam
Yoga Maldini
Yoga Maldini Ane setuju.ane jg awalnya nerusin ternak.yg penting bisnis jalan dulu.sambil jalan kita belajar.setelah ada modal nambah indukan dr jodohin sendiri.nambahnya dikit2 aja biar gak macet modalnya.yg penting itu bisnis jalan.kl ternak pasti tujuan utamanya bisnis.
 16 menit
Tulis balasan...
Mun Mun Sepatu
Mun Mun Sepatu Sirkulasi udara, cahaya om, panas ruang, coba di cek, kmrin punya saya zonk pas cuaca panas,
Ini telur 5 netes 3, krn ada curah ujan dkit mnrt saya, yg dl ruang terlalu panas
 11 jam
Iwan Kurniawan Uxunx
Iwan Kurniawan Uxunx Kasih sotong dan ganti jantannya.maaf pemula
1
· 11 jam
Zulfan Firdaus
Zulfan Firdaus Tp tetep om Alvaro Putra Arsyad klo kita gk punya dasar dan gk minta solusi dari para ahli dan banyak pengLaman tetep aja udh ganti Bs juga tetep aja bingung soalnya setiap burung beda jenis beda karakter dan pasti beda kemauan nya...
Bukan nya om bilang cari burung yg mau ikut kita...tp klo cari burung yg mau ikut kita sedangkan kita blm punya banyak input dari para senior ya tetep aja bingung...dan smp skrg pun para senior gk bakalan cape buat cari ilmu baru meskipun dari anak baru gede..
Memang c klo ujung" nya susah buat menghasilkan mau tdk mau haru di jual ,tp ada catatan penting dari post di atas
Yaitu beberapa individu manusia masih sabar utk tdk mudah menyerah apapun di coba dan apapun di terima masukan nya
Klo pun cara ini itu sudah tidak berhasil baru cara akhir di jual
Tp tidak ada yg percuma karna sudah banyak input dari para senior klo kita sudah ganti momongan... #salam_pemula_plat_D
1
· 11 jam
Conky TyGozaey
Conky TyGozaey Setujah ... om Zulfan firdaus πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘
 11 jam
Tulis balasan...
Alvaro Putra Arsyad
Alvaro Putra Arsyad Kasian aja om klo sabar tanpa hasil.
Perawatan dirasanya sudah maksimal tapi hasilnya tak seperti yg diharapkan.
Ya silahkan dicoba saran dri para suhu",ditunggu tahun depan bagaimana hasilnya.
Hehehhe..
 11 jam
Zulfan Firdaus
Zulfan Firdaus Hasil tidak akan mengkhianati proses apapun hasil nya pait atw manis yg penting ilmu bertambah 😁
2
· 11 jam
Alvaro Putra Arsyad
Alvaro Putra Arsyad Yang penting duit bertambah om klo disurabaya.
Gag ono duit gag mangan om..
 11 jam
Mun Mun Sepatu
Mun Mun Sepatu Bedanya cuma hoby sama bisnis om, beda pandangan, hoby ada sayang2nya, bisnis y gt g masuk jual dr pada empanin g ngasilin
1
· 11 jam
Sembunyikan 12 Balasan
Zulfan Firdaus
Zulfan Firdaus Cocok om hihihi tinggal kembali lagi ke c yg mpunya tujuan jual atw tujuan hoby
 11 jam
Mun Mun Sepatu
Mun Mun Sepatu Hehe iya om, apa lgi eks prestasi yg susah njodohin nya, mau ne lur aja udah seneng, g jd di utak atik,
Di jual sayang, akhir e di petal buat gantang lg wwk
1
· 11 jam
Zulfan Firdaus
Zulfan Firdaus Yoyoyoy om kata nya terlalu banyak doping jd susah utk nelor ntah lah itu mitoa atw fakta masih blm nemu masih belajar hihi
 11 jam
Mun Mun Sepatu
Mun Mun Sepatu Hehe yg jelas jiwa fighter nya om, g mau nerima keberadaan burung lain, yg saya buat pp itu habis 4 pejantan, alhamdulillah skrg jodoh, tp blm tau kawinnya hehe, uda ngangkut i sarang h e e
 11 jam
Zulfan Firdaus
Zulfan Firdaus Masuk akal juga ya jiwa fighter gk mau nerima burung lain meskipun lawan jenis...
Hmmmmm ilmu baru matur suwun mbah...hihihi
 11 jam
Mun Mun Sepatu
Mun Mun Sepatu Hehe sama2 belajar om, hehe
Mau agak nerima itu, saya tempel stiap hari, udah respon pagutan paruh, masukan si betina posisi basah kuyub, biar g main hajar, sambil di liat sembari udut, ngeteh panas hehe, kliatan masih hajar, cabut lg, sampe mau tidur berdekatan, seperti skrg hehe
1
· 11 jam
Zulfan Firdaus
Zulfan Firdaus Mungkin beti nya blm buka harga x jd maen hajar buahahaha
 11 jam
Mun Mun Sepatu
Mun Mun Sepatu Wkwk bety nya super galak om, dl masih onfire nya tangan bnyak luka bekas gigitannya, masuk kan pkn minum klo ga di ubrak2 skalian tngn korban nya
 10 jam
Pakno Lumut
Pakno Lumut Klo saya iseng2 berhadiah om Mun Mun Sepatu kaya ikut contes ft SPLN...hahaha kabuuuurrr
 4 jam
Mun Mun Sepatu
Mun Mun Sepatu Tak golek i om, ameh tak Like g ketemu wkwk
 1 jam
Pakno Lumut
Pakno Lumut Ikut meramekan aj om...ra mikir kalah menang...yg penting koncer..heheheh
 1 jam
Mun Mun Sepatu
Mun Mun Sepatu Wkwk Jos om, aipunk punk ngarit hehe
 17 menit
Tulis balasan...
Alvaro Putra Arsyad
Alvaro Putra Arsyad Lebih tepatnya hoby yang menghasilkan.
 11 jam
Alvaro Putra Arsyad
Alvaro Putra Arsyad Saya sendri ya pernh mengalami seperti itu,udh modal pas"an burung gag bisa sesuai ekspetasi yg kita harapkan.
Emng ada peternak yg mau begitu?
Cuma hoby kasih makan tanpa hasil?
Hehehhe.
Tidur om..besok nguli lagi
 11 jam
Dwex Sajjalach
Dwex Sajjalach om mau tanya tulang cara ngasih tulang sontong gimana om...?
 11 jam
Briyan Krisnadi
Briyan Krisnadi Cantolin aja om sotong mah
 11 jam
Dwex Sajjalach
Dwex Sajjalach iya mksih om....ilmunya..
 10 jam
Tulis balasan...
Briyan Krisnadi
Briyan Krisnadi Sama aja kyak gantang si om harus ada kerja keras burung mahal kalo berubah tangan jg bisa melempem om kalo menurut saya sih tapi tetep setia sama proses
1
· 11 jam
Mun Mun Sepatu
Mun Mun Sepatu Kalo hoby g mikir hasil yg penting bahagia haha,
 11 jam
Zulfan Firdaus
Zulfan Firdaus Meskipun kadang" di kibulin oknum juri sing penting kumpul hihihi
 11 jam
Mun Mun Sepatu
Mun Mun Sepatu Hehe, namanya juri juga manusia om, ada T4 salah nya jg, yg penting guyub rukun sama temen, betul ngumpul sejenak lupa utang wkwk
 11 jam
Zulfan Firdaus
Zulfan Firdaus Betup betul betul hahaha
 11 jam
Mun Mun Sepatu
Mun Mun Sepatu Kalo pemula kayak saya, gantang ngikuti hasil(materi) masih banyak ruginya, bnyak zonk nya, jual lb juga masih itungan ratusan, tp kalo diliat dr rasa senang, hoby tersalurkan kumpul temen, bisa iklan sepatu saya jg hehe, alhamdulillah bnyak senengnya
 11 jam
Zulfan Firdaus
Zulfan Firdaus Inti'y sambil menyelam minum aer hahahaha
 11 jam
Zulfan Firdaus
Zulfan Firdaus Awas kembung buahahaha
 11 jam
Mun Mun Sepatu
Mun Mun Sepatu Sipp om
 11 jam
Tulis balasan...
Alvaro Putra Arsyad
Alvaro Putra Arsyad Gag usah munafik bos.
Mau lb nya mati smua?
Seneng meski merugi???...Lihat Selengkapnya
1
· 11 jam
Mun Mun Sepatu
Mun Mun Sepatu Podo cak, ape turu
Salam tonggo kota ad sragen
1
· 11 jam
Conky TyGozaey
Conky TyGozaey Gk ada yg munafik ..memng iya tp pemikiran mu itu .. mudah benar jual..jual..jual.. itu yg dpermasalahin. orang na minta solusi berbagi ilmu pengalaman .. solusi yg pernah ngalami. jual itu mudah n gampang.. gk ada gk d dunia orang yg makan taik.. broo Alvaro Putra Arsyad
1
· 10 jam
Alvaro Putra Arsyad
Alvaro Putra Arsyad Solusinnya ya dijual mnurut saya..apa saya salah kasih saran?
Yg punya status aja biasa..gag usah lebay cong..
 10 jam
Alvaro Putra Arsyad
Alvaro Putra Arsyad Iku saranku bos..ditrima gag nya ywes bukan urusanku..aku koment gawe seng curhat,masukanku gawe wonge gag gawe peno.
Biasa ae..
 10 jam
Conky TyGozaey
Conky TyGozaey Nah itu lah kmu .. saya gk lebay .. nyepeliin sok yes na di kmu.. d omngin sindir alus gk ngerti ngotot aja. Harus d mentahin baru mudeng.. ya lau mau d jual saya gk mau tanya lg . Saya pengen tau cara ngatasi na gmna penasaran biar jd pngalaman kedpan na. Yg kata jual..jual..jual aja itu yg menimbulkan msalah.. gk sesuai. Coba baca komen yg lain cuma kmu yg beda .. haha hadueh .. kurang cernaan .. kyak nyepelin gampangin orang. Gk bsa mau hormati usaha orng setiap orang beda perinsip mas.. salam plat BG
1
· 10 jam
Alvaro Putra Arsyad
Alvaro Putra Arsyad Lha ya ini prinsipku..ngpain ngurusin prinsip saya.
Terserah dianya mau pke prinsip siapa.
Kok anda yg mengurusi komentar saya.
Klo gag suka komentar saya yaudh abaikan..beres kn.
Gag usah kyk mak" suka gosip.
 4 jam
Mun Mun Sepatu
Mun Mun Sepatu Bakne sek due status ya om Conky TyGozaey bos Alvaro Putra Arsyad
Udah santai ae, sama2 hobi,
 14 menit
Tulis balasan...
Dian Antasari S
Dian Antasari S dulu punya ku juga gitu sampai 3x produk baru menetas
1
· 10 jam
Conky TyGozaey
Conky TyGozaey Solusi na d gmnain d kasih apa .. bgi ilmu na suhu..
 10 jam
Dian Antasari S
Dian Antasari S menu tetap sama hanya ak pindah tempat saja...karna tempat prtama ramai dg orang lalu ak pindah tempat tersendiri (sepi) itu pngalaman ku br Pemula juga
1
· 10 jam · Telah disunting
Tulis balasan...
Heri Muklison
Heri Muklison InsyaALLOH bisa cb satu kali pasti bisa isi,,,,jemur 1 minggu,jagn dijadikan satu lagi nungg satu mingg baru jadikan stu lagi.pasti bisa om.penggalaman pribadi.
1
· 10 jam
Conky TyGozaey
Conky TyGozaey Yaa om .. nnti tak coba .. tp gtung d kndang bulat dekat seliatan gk papa ya.. trus gelodok na bongkar apa sarang na kita buuang sarang na..
 10 jam
Heri Muklison
Heri Muklison Kasih lihat g apap,,,,mas,klo bisa sarang bekas setiap mas panen dibersikan mas,,,cz pasti ad seranga ulet.
Maaf juga pemula,bila ad yg kurang bisa ditambah.
Trimakasih.
 10 jam
Conky TyGozaey
Conky TyGozaey Termaksih om... πŸ‘
 10 jam
Tulis balasan...
Yoko YePe
Yoko YePe hehe kok malah pada ribut sendiri yaa om" semua ini.udah om conky beda orang beda pendapat.tinggal om sendiri yg nentuin pendapat mana yg harus di pilih.sedikit coretan curhat dari saya om.dulu saya waktu baru blajar ternak beli langsung lb produk tinggal nerusin om.tp tdk sesuai angan" pas tak rawat 4x nelur zonk.putus asa iya hampir dan saya niat mau jual dan gak pengen ternak lg.tp pas mau saya jual ee la kok nelur dulu,yaudah saya pending gk jd dijual dan saya tunggu sampe 21 hari.telur total yg dierami 5 butir penghitungan pengeraman saya hitung mulai dari telur yg ke3.dan ternyata kesabaran saya membuahkan hasil juga telur 5 netas 3 keluar bircob semua indukan josan x josan.dan smenjak itu semangat belajar ternak bangkit lg sampai sekarang pun masih terus belajar.sekian coretan curhatan saya.smoga bisa jd semangat buat kawan" semua
6
· 10 jam
Conky TyGozaey
Conky TyGozaey Hehe.. ya om.. liat nelur kan wih senang .. tglan pun d lingkari .. nnguu lama2 eh zonk lemaskan kecewa .. tpi saya penasaran kok bisa zonk smpai 2x mlah 1 biji busuk telur na td sya pecahin.. punya om d apain mksut ku d kasih apa bisa telor na ngisi kyak pakan apa d apain gtuh.. bgi tips om
 9 jam
Yoko YePe
Yoko YePe hehe laa om baru 2x.ane malah 4x zonk om udah baru belajar nelur 4x zonk wahh kayak apa tu rasanya jd saya hehe.yaa itu td om makanan harian cuman milput+canaryseed dg perbandingan campuran 2:1.ef kangkung sama jagung.trus saya kasih tulang sotong.
 9 jam
Conky TyGozaey
Conky TyGozaey Oke termkasih om .. atas berbagi info ilmu pengalamannyaπŸ‘
 9 jam
Yoko YePe
Yoko YePe sama" om kalo pengen lebih maksimal hasilnya mungkin om bisa coba kasih vitamin breeding om.semua merk vitamin sama kok om tujuannya pun juga sama jd gausah bingung kalo mau pakai vitamin hehe
 9 jam
Tulis balasan...
Nashrul
Nashrul Nikmati proses aja,,, saya juga sama yg om alami
1
· 10 jam
Idris Cavani
Idris Cavani Blm di ksh rejeki .. sabar aj om
1
· 9 jam
Tri Pangga Yudha
Tri Pangga Yudha Ikut nyimak om.
 9 jam
Arnold Exo
Arnold Exo Semua pasti gk ad yg instan,pasti bth proses.
Pengen instan ya beli mie instan aja biar cepet hihihi.
 9 jam
Omiel Ronaldo
Omiel Ronaldo Munkin Lb nya blum mapan utk ternak koloni om, coba di pisah dulu, rawat 1 bln
 9 jam
Alexis Bf
Alexis Bf Jantan gak ngisi, coba bisa diganti jantannya yg lebih mapan dari umur betinanya
 9 jam
Rioshy Van Hernandhez
Rioshy Van Hernandhez Melu moco,kasus sama LB q udah bertelur 2X tp zonk,perlu kesabaran berternak LB
 7 jam
Pakno Lumut
Pakno Lumut Coba yg ke 3 om klo msh zonk berati jantanya diganti...bs jd jatan anda mandul...
 4 jam
Asep Supriady
Asep Supriady kasih kecambah tuhhhh


Tidak ada komentar: